Sabtu, 05 Februari 2011

TAK HANYA SEKEDAR SEJARAH (bagian 4)

Membaca dan mengamati sejarah perkembangan TIK di Indonesia, masih ada banyak hal yang masih perlu diembangkan untuk kemajuan tanah air kita. Kita mesti yakin, bahwa ilmu pengetahuan adalah kunci dari kesuksesan sebuah bangsa. Allah SWT akan meninggikan derajat orang-orang yang berilmu diantara kalian.... begitu pula dengan bangsa yang berilmu.
Supaya kita berubah dari kondisi negara kita sekarang, kita HARUS bangun dan berubah, dari gelap menuju terang, mewarisi darah kartini. perubahan tersebut musti datang dari generasi bangsa itu sendiri. Allah SWT tidak akan merubah keadaan suatu kaum, sebelum kaum itu merubah dirinya sendiri.... Selama, berbagai bantuan dan kerjasama dengan ASING yang mengatas namakan mengentaskan kemiskinan, memajukan pendidikan dll hanyalah alasan untuk mengeksploitasi kekayaan SDA alam Indonesia. Setidaknya, itulah yang saya baca di media massa.
Kini, saatnya bagi para generasi muda Indonesia untuk membangun IPTEK di Indonesia. Terutama bagi kita sebagai GENERASI CENDEKIA yang (seharusnya) memiliki kapasitas untuk mengembangkan IPTEK di Indonesia masa depan.

mari kita renungkan sebentar......
Sekolah Insan Cendekia didirikan oleh bapak Habibie dengan misi besar memajukan IPTEK di Indonesia yang sejalan dengan berkembangnya IMTAK diri pada masing-masing GENERASI CENDEKIA, para ULUL ALBAB. Kini telah berumur 14 tahun, berarti angkatan tertua kini kira-kira berumur 32 tahun... sekitar 10 tahun lagi untuk menjadi mapan dalam membangun bangsa. Bagi generasi IC 14, kita harus bisa membangun bangsa kita dalam bidang IPTEK sedini mungkin. sebenarnya banyak yang bisa kitaberikan untuk bangsa ini selagi kita masih muda. Einstein aja bisa menemukan beberapa teorinya sebelum berumur 20 tahun, masa kita nggak bisa??

So, marilah kita mulai berkarya!!!

1 komentar:

Anonim mengatakan...

ULUL ALBAB: MEREKA YANG MENGINGAT ALLAH DALAM BERDIRI, DUDUK DAN TIDUR SERAYA MEMIKIRKAN CIPTAAN-NYA DI LANGIT DAN DI BUMI...
SELAMAT DAN LANJUTKAN!